Tips Merawat LCD Monitor





Assalamu'alaikum Wr.Wb
Nah, kali ini saya akan berbagi Tips Merawat LCD Monitor. yang kemarin saya sudah berbagi tentang 5 Karakter Para Inovator, Silahkan baca disini. Okeh sob, untuk lebih jelasnya sobat bisa baca-baca penjelasannya di bawah ini ::

Pemanasan global yang semakin terkendali, polusi udara dan juga debu kadang sudah mulai mengganggu lingkungan, membuat udara di sekitar kita sudah semakin tidak higienis lagi. Lalu apa hubungannya dengan teknologi dan debu, pastinya ada hubungannya jika kita pemilik layar monitor perlu perawatan khusus agar nantinya layar monitor kita tetap terlihat bersih, jernih dan tetap sedap dipandang mata.

Alasan kenapa kita harus sering-sering membersihkan screen PC ataupun gadget yang sejenisnya adalah agar layar monitor atau yang sejenis LCD tersebut sangat mudah tergores, dan jika kita jarang-jarang membersihkannya bisa jadi layar monitor LCD tersebut dilihat sudah tak nampak bagus seperti sediakala. Dibawah ini akan kita beri tips bagaimana cara merawat layar monitor PC kita agar tetap terlihat bening dan jernih.

  1. Jika membersihkan layar monitor hindari menggunakan kain berbahan handuk kertas, kertas toilet, kertas tisu, atau sesuatu seperti baju untuk membersihkan layar LCD. Dan juga bahan-bahan semacam non-ultrasoft, karena sangat memungkinkan menggores layar.
  2. Jangan menggunakan bahan pembersih yang mengandung amonia, etil alkohol, aseton, toluena, asam etil, atau metil klorida
  3. Jangan menyemprotkan zat cair secara langsung ke layar monitor. Ini bisa menyebabkan kerusakan, terlebih lagi jika monitor dalam kondisi menyala.
  4. Ketika dilakukan pembersihan kondisikan monitor dalam keadaan mati / layar tidak menyala.

Nah setelah kita tahu beberapa tips untuk perawatan layar monitor. Lalu selanjutnya kita juga perlu tahu langkah-langkah untuk membersihkan layar monitor,

  1. Siapkan kuas atau kain halus yang penting tidak berbahan seperti non-ultrasoft diatas
  2. Usahakan agar mematikan layar monitor terlebih dahulu ketika mau membersihkan layar monitor,  ini berfungsi nantinya kita akan bisa melihat layar bagian mana yang masih terlihat kotor.
  3. Semprotkan zat cair khusus pembersih layar LCD monitor biasanya di toko-toko komputer banyak yang menjual. Setelah di semprotkan, layar di lap secara perlahan dengan menggunakan kain halus semacam kain pembersih kaca mata.
  4. Ketika membersihkan jangan terlalu memberikan tekanan yang keras, tetap perlahan-lahan dan kain juga harus dalam keadaan basah karena jika kain dalam kondisi kering, kotoran masih belum terangkat secara maksimal.

Itulah beberapa tips dan langkah-langkah untuk merawat layar monitor kita agar nantinya tetap terawatt tanpa debu-debu yang menempel lagi. Semoga tips nya bermanfaat, terima kasih.


Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat LCD Monitor"

Post a Comment