Cara Membuat Daftar Isi Blog

Cara Membuat Daftar Isi Blog - Terkadang kita merasa agak malas apabila kita harus membuat dan mengisi daftar isi tersebut secara manual setiap kali kita selesai membagikan suatu posting (update artike). Maka pada postingan kali ini saya akan membagikan cara membuat daftar isi atau sitemap berdasarkan label blog secara otomatis. Contoh tampilan daftar isi atau sitemap adalah sebagai berikut ::


Untuk membuat daftar isi seperti gambar di atas caranya cukup mudah, sobat tinggal ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ::

1. Login ke blog pastinya
2. Pilih menu Tata Letak > Tambah Gadget/Add Gadget > Pilih HTML/JavaScript
3. Kemudian copy dan pastekan kode script di bawah ini lalu letakkan pada kotak HTML/JavaScript
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://riev-bapo.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
4. Klik Simpan, dan lihat hasilnya


Keterangan ::
Ganti teks yang berwarna merah "http://riev-bapo.blogspot.com" dengan alamat blog sobat


Demikianlah tutorial blog yang saya bagikan mengenai cara membuat daftar isi blog, jika ada kesalahan baik dari pengetikan kata, gambar, dan sebagainya, saya selaku master blog riev-bapo minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel ini dan yang lainnya bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Blog"