Cara Membuat Ucapan Selamat Datang di Blog

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Apa kabar sobat yang disana (Pembaca) ? pastinya sehat donk. Pada poatingan kali ini saya akan berbagi tentang tutorial blog lagi nih sobat ? mungkin sebagian dari pembaca bosen dengan yang saya posting tentang itu itu aja, namun tidak salah kan, jika saya berbagi lagi ? tutorial blog yang akan saya bagikan kali ini adalah Cara Membuat Ucapan Selamat Datang di Blog - ucapan selamat datang kesan keren dan juga bisa membuat tampilan blog sobat menjadi menarik, ya salah satunya dengan membuat ucapan selamat datang (wellcome), namun yang perlu sobat ingat adalah jangan membuat ucapan selamat datang yang malah bisa membuat pembaca menjadi terganggu.


Untuk sobat yang ingin membuat ucapan selamat datang di blog, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ::

1. Login ke blog pastinya
2. Pilih menu Tata Letak > Elemen Halaman > Edit HTML
3. Cari kode </head> (gunakan Ctrl + F atau F3 untuk mempermudah pencarian)
4. Kemudian copy kode script di bawah dan pastekan tepat di atas kode </head>
    <b:if cond='data:blog.Url == data:blog.homepageUrl'> <script language='javascript'>alert ("Selamat Datang !!"); </script> </b:if>
5. Klik Simpan Template

Keterang ::
Ganti Text yang berwarna biru sesuai dengan kengininan sobat (Selamat Datang). Kode script di atas hanya akan menampilkan ucapan selamat datang pada home page saja, jika sobat ingin di semua halaman blog sobat ada ucapan selamat datang, maka hapus kode yang berwarna merah

Demikianlah yang saya bagikan tentang tutorial blog yang membahas tentang Cara Membuat Ucapan Selamat Datang di Blog, jika ada kesalah dalam postingan ini dan postingan yang lainnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga berhasil. Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Ucapan Selamat Datang di Blog"