Cara Mengatasi HP Android Lambat atau Lemot

Assalamu'alaikum Wr.Wb
apa kabar sobat ? semoga sobat baik-baik saja dimanapun sobat berada.
kemarin saya sudah berbagi tentang Cara Membuat Tulisan Berkedip, dsb. sobat juga bisa lihat yang lainnya disini
dan kali ini saya akan berbagi Cara Mengatasi HP Android Lambar atau Lemot Terbaru - HP Android atau ponsel-ponsel pintar lainnya memang lebih unggul ketimbang dengan ponsel-ponsel biasa lainnya. Namun, HP Android juga bisa mengalami kejadian seperti Lambat atau Lemot, bahkan bisa mengalami hang. Terutama pada HP Android yang memiliki spek rendah, kejadian seperti ini rawan sekali terjadi.


Ada banyak beberapa penyebab kenapa HP Android bisa mengalami lambat atau lemot., seperti saat menulis misalnya, HP terasa sangat lambat dalam merespon. Kejadian ini biasanya dikarenakan terlalu banyal "cache" yang masih tersimpan di memory internal, mengistal game-game yang berukuran besar, dll.
Nah, sobat berikut ini saya berikan beberapa tips mengatasi HP Android yang lambat atau lemot agar HP Android sobat tetap stabil (kalo sobat punya) dan tetap dalam performa terbaik.

1. Hapus Cache Pada Memory Internal
   Yang paling sering membuat HP Android mengalami lambat atau lemot adalah terlalu banyak "cache" yang tersimpan di memory system. Hal ini biasanya kurang di perhatikan (disadari) oleh para pengguna Android, bahwa HP Android mereka menyimpan "cache" yang setiap saat akan bertambah dan akan membuat kinerja HP semakin lambat. Untuk mengatasi masalah ini tidak begitu sulit koq sob, sobat bisa gunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus cache-cache yang tersimpan di HP Android sobat. Cara menggunakannya pun sangat mudah loh, cukup dengan membuka aplikasinya (History Eraser) dan klik "Clean Selected" dan cache-cache yang tersimpan di HP Android sobat akan terhapus.

2. Jangan Terlalu Banyak Menjalankan Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan
  
Salah satu keunggulan smartphone seperi Android adalah kemampuannya mejalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan, atau dalam bahasa kerennya "Multi Tasking" hahaha ... Namun, jika terlalu banyak aplikasi yang dijalankan dalam waktu bersamaan, biasanya akan membuat kinerja HP Android menjadi lambat, terutama pada HP Android yang memiliki spesifikasi rendah.

3. Jangan Gunakan Live Wallpaper
   Penggunaan live wallpaper adalah salah satu penyebab mengapa HP Android menjadi lambat. Jadi saya sarankan sobat menggunakan wallpaper biasa saja.

4. Install Aplikasi di Memory External
   Memory internal yang kelebihan beban juga bisa menyebabkan HP Android menjadi lambat atau lemot.
Jadi, usahakan untuk menyimpan file-file yang berukuran besar di memory External saja.

Nah, itu saja tadi Cara Mengatasi HP Android Lambat atau Lemot, mohon maaf jika ada kesamaan photo, kata, dsb.
Semoga Bermanfaat bagi sobat sekalian .... ^_^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi HP Android Lambat atau Lemot"

Post a Comment