Google Drive "Penyimpanan Data Online Milik Google"

Google Drive, Begitulah nama media penyimpanan online milik google yang rumornya akan segera diluncurkan, walau hanya sebuah rumor namun keberadaan google drive nampaknya akan benar-benar terwujud, seperti yang dikutip Wall Street Journal yang mendapatkan informasi ini dari sumber yang benar-benar terpercaya.
Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan kapasitasnya dengan pembayaran tertentu.Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients,dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search.

Kemunculan "google drive" ini didasari dari perkembangan sistem operasi android yang sedang berkembang sangat pesat dan diperkirakan membutuhkan media penyimpanan bagi penggunanya, namun fungsi google drive tidak sampai disana saja. akan disediakan juga untuk mereka yang telah terdaftar untuk melakukan penyimpan dokumen file dalam bentuk apapun kecuali dokumen yang melanggar aturan tertentu yang nantinya akan disesuaikan oleh pihak google.

Dengan adanya Google Drive ini nantinya banyak pihak yang akan merasa google berusaha melakukan monopili dan membuat pengguna internet tak akan pernah bisa lepas dari google, walau ini dibantah dan nyatanya masih berdirinya media penyimpanan online yang memiliki pengguna setia seperti DropBox dan lainnya.

Untuk mendapatkan akun google drive orang-orang hanya perlu memiliki google account walau ini hanya sebagai perkiraan semata, namun jika ini benar maka akan ada banyak kemudahan yang dimiliki pengguna akun google selain google docs kini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Drive "Penyimpanan Data Online Milik Google""

Post a Comment