Cara Merubah BlackBerry Menjadi Modem

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Karena riev-bapo orang islam, jadi disunnahkan mengucapkan salam dulu :)
Selamat malam sobat, kali ini riev-bapo akan berbagi tentang bagaimana cara merubah blackberry menjadi modem. Pastinya sobat bertanya-tanya waktu mau membeli handphone blackberry, bisa gak sih smartphone blackberry jadi modem. Nah, berikut ini adalah trik yang bisa dipakai untuk merubah handphone blackberry jadi modem. Sobat Mau?
Langsung saja kuti 9 Langkah berikut ini ::

  1. Siapkan PC bersistem windows XP atau Vista, Kabel USB dan Blackberry Desktop Manager 4 ke atas kemudian hubungkan Blackberry dengan PC atau Notebook. 
  2. Jalankan Blackberry Desktop Manager. Cek driver untuk modemnya yaitu melalui windows, klik Setting > Control panel > Phone and modem options. Jika muncul kotak "Location Information", isikan kode area, lalu klik OK.
  3. Pada tab "MODEM", terlihat standard modem pada port baru, seperti COM3, COM6, COM11 dan lainnya. Klik Properties > Diagnostics > Query Modem. Akan muncul informasi modem, berketerangan "ATI" atau "Research In Motion/Blackberry IP modem".
  4. Klik tab Advanced dan tambahkan keterangan pada menu "Extra Initialization". Pada kotak, isikan parameter berikut. Untuk XL: at+cgdcont=1,"IP","xlgprs". Untuk Indosat:  at+cgdcont=1,"IP","indosatgprs". Untuk telkomsel: at+cgdcont=1,"IP","telkomsel"
  5. Buatlah koneksi di PC. Klik Start > Control panel > Network Connection. Pada jendela yang muncul, klik "Create New Connection" klik Next > Connect To The Internet > Next.
  6. Pilih Set up my connection manualy > Next > connect using a dial up modem > next > centang opsi standart modem baru > Next.Pada kotak wizard berikutnya, beri nama koneksinya, misalnya "Modem Blackberry", lalu klik next.
  7. Di layar berikutnya, Anda diminta untuk memasukkan nomor akses atau nomor dial up. Anda bisa menggunakan nomor jaringan seluler GSM yaitu: *99***1# atau *99#
  8. Lalu klik Next, dan kosongkan saja kotak isian "username" dan "password", lalu klik FINISH.
  9. Pada kotak "Connect" kemudian klik Dial. Untuk memunculkan kotak dial up, Anda bisa menuju Start > Connect to atau Start > Control Panel > Network Connections. Lalu pilih nama modem Blackberry yang dipakai.

Sekian yang bisa riev-bapo tentang Trik Merubah Handphone Smratphone Blackberry Menjadi Modem
Jika ada kesalahan di semua postingan, penulisan kata, dan sebagainya. riev-bapo mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Bagi Sobat ^_^
....




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah BlackBerry Menjadi Modem"

Post a Comment