Andaykan digigit oleh seekor anjing

Pemeliharaan binatang buas itu harus berhati-hati, jangan sampai merugikan orang banyak, jangan sampai membuat orang lain merasa terganggu. Anjing termasuk diantara binatang buas. Sangat berbahaya bagi orang pedesaan yang jauh dari pertolongan dalam bidang medis (kesehatan). Ada sedikit pengalaman, betapa sakitnya digigit anjing itu, sampai pingsan, panas demam dan masih harus panggil dokter yang jauh dari tempat tinggal.

Dalam ajaran islam pun dilarang, termasuk binatang yang haram. Barang siapa yang telah tergigit anjing berarti dia terkena najis. Dan cara mensucikannya yaitu : harus dibasuh dengan debu atau pasir sampai tujuh kali basuhan.

Jika kesulitan/terlalu lama untuk menunggu dokter , mantra kesehatan, jangan khawatir. Kita dapat meramu obat yang ada disekitar lingkungan rumah sendiri maupun dikotak bumbu dapur.

Bahan :
  1. Bawang putih atau bawang merah
  2. Melinjo atau daunnya
  3. Temu lawak (daunnya atau tunggaknya)

Caranya :
Semua bahan ditumbuk sampai halus, kemudian beri minya spiritus secukupnya, bubuhkan pada luka anda, lalu balut dengan kain pembalut yang steril. Insya Allah luka parah itu akan segera sembuh.



Semoga Bermanfaat bagi Anda ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Andaykan digigit oleh seekor anjing"

Post a Comment