Google Glass, Kaca Mata Canggih Buatan Google

Apa itu Google Glass ?
Google Glass adalah sebuah benda yang mirip dengan komputer kecil berbentuk kaca mata buatan Google. Dengan berbagai fiturnya yang akan membuat hidup anda akan lebih mudah. Banyak fitur komputer atau smartphone saat ini dibenamkan dalam produk Google Glass ini. Tidak salah jika kaca mata ini disebut kaca mata tercanggih saat ini.

Harganya cukup mahal tapi sepadan dengan teknologi dan kecanggihannya. Layaknya sebuah komputer anda memilik layar yang bisa anda tatap dan bawa kemana-mana. Ringan dan sangat portable, itulah ciri khusuh dari kaca mata ini.



Fitur yang terdapat pada Google Glass
  • Anda bisa melihat sebuah layar layaknya layar komputer di kaca mata anda.
  • Multimedia
  • Bisa sharing keteman-teman gambar yang anda potret
  • Menampilkan peta atau posisi dimana anda berada (mirip dengan GPS)
  • Mengirim pesan
  • Browsing
  • Menerjemahkan bahasa asing, dll.
Fitur-fitur tersebut harmpir mirip dengan komputer lainnya ataupun smartphone.

Cara mendapatkan Google Glass
Anda bisa memesan Google Glass ini disini namun sayang sekali karena produk ini masih tahap ujicoba pemesanan untuk versi explorer sudah ditutup. Anda harus menunggu sampai produk ini diluncurkan untuk publik sampai kira-kira tahun 2014. Beberapa orang mengaku telah membeli kaca mata ini dan kagum akan teknologinya.

Bagaimana rasanya menggunakan Google Glass ?
Bagi anda yang ingin tau bagaimana rasanya menggunakan kaca mata ini perlu sedikit bersabar karena selain mahal kaca mata ini juga belum dirilis untuk umum. Untuk versi ujicoba saja dibandrol sekitar 10 jutaan, tapi muda-mudahan versi komersilnya dibandrol dengan harga lebih murah.
Anda bisa melihat video berikut ini bagaimana Google Glass ini bekerja.




Cara mengontrol Google Glass

Sebuah smartphone biasanya di kontrol melalui keypad atau touch screen nah Google Glass dikendalikan dengan jari, gerakan kepala dan perintah suara selain itu juga bisa dikendalikan dengan kedipan mata.

Aneh ya kalau bisa dikendalikan dengan kedipan mata, coba bayangkan dalam semenit berapa kali kita mengedipkan mata. Tapi jangan takut karena fitur kedipan mata bisa di non-aktifkan tentunya.

Sisi negatif Google Glass atau kaca mata canggih ini

Setiap teknologi mendatangkan manfaat dan juga bisa disalahgunakan. Begitu juga kaca mata ini, privacy anda akan sedikit terganggu. Orang akan dengan mudah merekam dan kegiatan dan percakapan anda. Beberapa tempat rahasia atau tempat hiburan malam yang menyediakan tarian tanpa busana mungkin akan melarang pengunjungnya menggunakan kaca mata ini.



sumber

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Google Glass, Kaca Mata Canggih Buatan Google"

  1. wah, keren artikelnya gan
    bermanfaat banget.
    Jangan lupa komen backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Canggih bgt gan ...

    ReplyDelete