Pendiri Facebook Menjadi Orang Muda Terkaya di AS

Pendiri Facebook Menjadi Orang Muda Terkaya di AS - Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia, Kepopuleran Facebook telah memberikan kekayaan yang melimpah kepada pendirinya. Tiga orang pemuda pendirinya kini ada dalam daftar 400 orang terkaya AS dan orang muda terkaya di AS.

1. Mark Zuckerberg 
                                       


Pendiri dan CEO Facebook yang kini berusia 26 tahun, Mark Zuckerberg kini di nomor 35 daftar itu. Padahal tahun lalu dia ada di posisi 135. Kekayaan bersih Zuckerberg melonjak US$ 4,9 miliar dari tahun lalu menjadi US$ 6,9 miliar. Kekayaan pendiri Facebook itu membengkak akibat kesepakatan saham yang menyebabkan nilai perusahaan menjadi US$23 miliar, kata majalah Forbes.
Zuckerberg bukan satu-satunya orang yang mendapat keuntungan dari pertumbuhan Facebook, yang penggunanya telah melewati 500 juta pada Juli.


2. Dustin Moskovitz



Dustin Moskovitz yang meninggalkan Facebook pada 2008, tetapi tetap memiliki saham di perusahaan itu masuk dalam daftar untuk pertama kalinya. Ia ada di posisi 290 dengan kekayaan bersih US$ 1,4 miliar. Dia juga orang termuda di dalam daftar itu dengan usia 26. Forbes menyebut dia delapan hari lebih muda dari Zuckerberg.

Co-founder Facebook Eduardo Saverin juga masuk Top 400 untuk pertama kalinya, dengan kekayaan pribadi sebesar US$ 1,15 miliar.  Drop out Universitas Harvard yang lain, Bill Gates tetap di bagian atas daftar itu, di mana kekayaannya bertambah US$4 miliar dari tahun lalu menjadi US$54 miliar.


3. Larry Ellison 



Larry Ellison harus puas dengan tempat ketiga lagi, di bawah investor Warren Buffett. Kerajaan Oracle milik Ellison telah membantunya untuk mengumpulkan kekayaan senilai US$27 miliar. Pemimpin teknologi lainnya yang juga di tempat tinggi termasuk pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin sama-sama di posisi 11 dengan masing-masing US$ 15 miliar. Steve Ballmer dan Michael Dell tergelincir dua rangking dalam daftar, berada di 15 dan 16, dengan kekayaan sebesar US$ 14 miliar dan US$ 13,1 miliar.

Orang kaya semakin kaya tahun ini secara keseluruhan, kata Forbes.
Total 400 orang terkaya di Amerika memiliki pundi-pundi gabungan sebesar US$ 1,37 triliun




source

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pendiri Facebook Menjadi Orang Muda Terkaya di AS"

  1. Amazing ....jadi ini orang2 yang bikin anak muda bahkan otang tua betah di dunia maya.keren nh artikel nya

    ReplyDelete
  2. Mantab, 26 Tahun bisa sebooming itu,, ayo semangat bisa ngikuti jejaknya hehe....

    semoga kesuksesan senantiasa lekat dengan kita semua aamiin :)

    ReplyDelete
  3. jika kita yang punya uangnya kita bingung mau untuk apa ya wkwkwkw....

    ReplyDelete