Pesawat Terbesar Yang Pernah di Ciptakan di Muka Bumi

Pesawat Terbesar Yang Pernah di Ciptakan di Muka Bumi - Pesawat adalah sebuah kendaraan yang bisa terbang dengan jalur lintas di udara, pesawat-pesawat yang memiliki ukuran lebih besar dari pesawat lainnya tentu beda fungsi dan kegunaannya. Pesawat-pesawat ini biasanya mengangkut barang yang jumlahnya lebih banyak atau barang yang berukuran besar.

Disini saya akan berbagi sedikit beberapa pesawat yang pernah di ciptakan di muka bumi. Disini saya hanya bisa membagikan 9 pesawat, mungkin diantara Anda lebih banyak tahu tentang pesawat terbesar didunia.
Berikut 9 pesawat terbesar yang pernah di ciptakan di muka bumi.

1. Aero Spacelines Super Guppy


Aero Spacelines Super Guppy sangatlah besar, kargo pesawat berbadan lebar digunakan untuk mengangkut kargo outsized komponen. Ini adalah penerus dari Guppy hamil, yang pertama dari pesawat Guppy diproduksi oleh Spacelines Aero. Lima dibangun dalam dua varian, keduanya dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai "Super Guppy."

2. Airbus A340



Airbus A340 adalah pesawat komersial jarak jauh bermesin empat berbadan lebar yang diproduksi oleh Airbus, sebuah anak perusahaan dari EADS. berjumlah kursi antara 261 dan 380 penumpang, dan memiliki jangkauan antara 6.700 dan 9.000 nmi (12.400-16.600 km). Hal ini mirip desain untuk A330 bermesin kembar yang dirancang secara bersamaan.


3. Antonov An-22


The Antonov An-22 Antei (Ukraina: Антей (Antaeus) (kode NATO: "Cock" ) terbang pertama kali 27 Pebruari 1965, merupakan pesawat terbesar di dunia, sampai munculnya Amerika C-5 Galaxy dan kemudian Soviet An-124. Didukung oleh empat mesin pesawat turboprop, desain tetap terbesar di dunia pesawat bertenaga turboprop. Pesawat ini pertama kali muncul di luar Uni Soviet di Paris Air Show 1965.

4. Boeing 314 Clipper


Boeing 314 Clipper adalah perahu terbang jarak jauh yang diproduksi oleh Perusahaan pesawat Boeing antara tahun 1938 dan 1941. Salah satu pesawat terbesar saat itu, menggunakan sayap besar prototipe sebelumnya Boeing XB-15 bomber untuk mencapai jangkauan yang diperlukan untuk penerbangan di Atlantik dan Samudra Pasifik. Dua belas Clippers dibangun untuk Pan Am, tiga di antaranya telah dijual kepada BOAC pada tahun 1941 sebelum pengiriman

5. Antonov An-70


The Antonov An-70 adalah mesin empat-generasi jarak sedang untuk pesawat transportasi, dan pesawat besar pertama yang didukung oleh mesin propfan. Penerbangan perdana prototipe pertama terjadi pada tanggal 16 Desember 1994 di Kiev, Ukraina.

6. Antonov An-225



Antonov An-225 Mriya (kode NATO: 'Cossack') adalah pesawat kargo pengangkutan udara strategis, dirancang oleh Biro Desain Antonov Soviet. Ini adalah pesawat terberat bersayap di dunia. Desain, dibangun untuk mengangkut pengorbit Buran. Nama An-225's, Mriya (Мрiя) berarti "Dream" (Inspirasi) dari Ukraina.

An-225 secara komersial tersedia untuk terbang muatan overload karena ukuran yang unik dari dek kargo. Saat ini hanya ada satu pesawat yang beroperasi.

7. Airbus A380



Ini dia yang saya sebut diatas tadi, Airbus A380. Tebang pertama kali 27 April 2005, dan diterbangkan secara komersial pertama kali pada 25 October 2007 oleh Singapore Airlines dengan rute Singapore-Australia.

8. Airbus Beluga


Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga adalah versi dari standar pesawat A300-600 berbadan lebar yang termodifikasi membawa bagian-bagian pesawat dan ukuran berlebih atau kargo canggung. Pada awalnya secara resmi disebut Transporter Super, tapi nama Beluga menjadi populer dan sekarang telah resmi diadopsi.

Panjang 56,15 m (184 ft 3 in)
Span 44,84 m (147 ft 2 in)
Tinggi 17,24 m (56 ft 7 di)
122,40 m² Luas sayap (1.317 ft ²)
Diameter badan pesawat 3,95 meter (13 kaki)
7,1 m (23 ft 4 in) kompartemen kargo
Maksimum berat take-off t 155
Range (40 payload ton) 2.779 km (1500 nm)
Range (26 payload ton) 4.632 km (2500 nm)
Mesin GE CF6-80C2A8
Cargo kapasitas 47 ton
Cargo volume 1.210 m³
Kokpit Crew 2

9. Antonov An-124



Antonov An-124 Ruslan (Ukraina: nama Ан-124 «Руслан») (kode NATO : Condor) adalah airlift pesawat jet strategis. Dirancang oleh biro desain Uni Soviet Antonov. Ini adalah seri terbesar yang pernah dibuat di dunia kargo pesawat dan kedua pesawat terbesar di dunia operasi kargo. Pertama terbang pada tahun 1982, sertifikasi sipil dikeluarkan pada tanggal 30 Desember 1992.


sumber

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Pesawat Terbesar Yang Pernah di Ciptakan di Muka Bumi"

  1. mantep sob pesawatnya.
    eh pesawat kecil aja belum prernah naik,apalagi yang besar....:)
    besok beli satu lah

    ReplyDelete
  2. Besar sekali Mas pesawatnya baru lihat ini disini.Gimana kalau lihat secara nyata yah :)

    ReplyDelete
  3. keren2 pesawat nya.salut untuk orang2 yang menciptakan nya

    ReplyDelete
  4. wow, hebat tuh yang buat
    gua bakal buat yang lebih besaarr :D

    ReplyDelete
  5. Boeing 314 Clipper mengingatkan saya pada film The Expandable, sama-sama bisa terbang dan mengapung.

    ReplyDelete
  6. yg nomer satu mirip kaya ikan Paus

    ReplyDelete
  7. mantap nih pesawat gan ,, ahaha ..

    ReplyDelete
  8. Masih bisa terbang smua gak tu. Keren abis.

    ReplyDelete
  9. segede gitu kok bs ngangkat terbang yak...cekikikikiki

    ReplyDelete