Ekspresikan Konten Blog atau Vlog yang Kreatif dengan Teknologi yang Mutakhir

Ekspresikan Konten Blog atau Vlog yang Kreatif dengan Teknologi yang Mutakhir - Untuk mendukung aktivitas sebagai seorang yang mempunyai hobi menulis seperti blogger dan movie maker atau youtuber, tentunya tidak hanya dengan menyajikan konten-konten atau ide-ide yang kreatif saja, namun dalam produktifitas konten tersebut harus didukung dengan beberapa gambar illustrasi, suara, maupun video yang menarik sesuai dengan konten yang akan disajikan. Dalam hal produktifitas ini tentunya diperlukan alat yang mumpuni seperti komputer atau notebook yang memiliki kinerja terbaik seperti komputer atau notebook yang sudah menggunakan processor yang mutakhir, yaitu Intel Core generasi ke-6.


Intel Core Generasi ke-6 dengan Intel Core i3, Core i5, dan Corel i7 Processor

Dengan menggunakan Intel Core i3 maka kinerja komputer atau notebook akan menjadi super cepat dan nyaman ketika kamu sedang melakukan aktivitas yang harus membuka beberapa aplikasi atau software dengan waktu yang sangat singkat. Selain Intel Core i3, Intel Core generasi ke-6 juga ada Intel Core i5. Processor ini sangat cocok untuk kalian yang bekerja dalam bidang multimedia seperti editing video, desain grafis, composing musik, dan lain-lain. Selain Core i3 dan Core i5, Intel Core generasi ke-6 juga ada Intel Core i7 yang sangat cocok untuk kalian yang suka gaming. Dengan Core i7 kalian bisa merasakan kesempurnaan dalam bermain game-game yang berat yang bisa dilakukan dengan streaming langsung, apalagi jika didukung dengan kapasitas RAM dan VGA yang bagus.


Apa Manfaat dan Fungsi dari Processor ?

Processor sendiri merupakan komponen yang sangat penting dalam sebuah komputer atau notebook. Layaknya manusia, processor berperan sebagai otak dari kinerja sebuah komputer atau notebook itu sendiri. Semakin canggih komputer atau notebook yang memiliki processor seperti Intel Core i3/Core i5/Core i7 Processor, maka akan semakin mendukung pekerjaan kalian dalam bidang multimedia, khususnya untuk kalian para Blogger dan Vlogger atau yang sekedar untuk hiburan dengan bermain game-game 3D yang berat. Dengan menggunakan Intel Corel i3/Core i5/Core i7 maka pekerjaan kalian akan mudah dan cepat selesai, karena Processor Intel Core generasi ke-6 ini mendukung pekerjaan multitasking yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa adanya “hang” pada kinerja notebook atau komputer.

Apakah Penting Menggunakan Intel Core i3/Core i5/Core i7 Processor Pada Komputer atau Notebook untuk Aktivitas Blogging ?

Untuk saya pribadi, dalam pembuatan konten blog agar lebih kreatif dan menarik harus didukung dengan gambar maupun video agar mudah dipahami pengunjung, sehingga pengunjung tidak merasa bosan dengan hanya membaca artikel saja, namun juga bisa menonton video. Apa fungsi dari video dalam artikel blog ? Untuk blog tutorial mungkin video itu sangat penting, karena dalam video terdapat element-element yang lengkap seperti Text, Audio, dan Gambar. Untuk itu, penting sekali buat kalian menggunakan Intel Core i3/Core i5/Core i7 Processor dalam komputer atau notebook agar kinerja kalian untuk mengekspresikan konten blog atau vlog yang kreatif dan menarik bisa dikerjakan secara bersamaan, sehingga tidak memakan banyak waktu.

Tips Membuat Konten Blog atau Vlog yang Kreatif dan Menarik


Blog ini merupakan blog pertama saya yang diluncurkan sekitar tahun 2011-an dan hampir semua konten dalam blog ini mungkin tidak menarik untuk dibaca karena tidak mendukung gambar illustrasi yang menggambarkan isi artikel maupun video dalam artikel tersebut. Namun dalam blog lain milik saya, saya sudah menerapkan tips yang akan saya bahas ini ketika saya membuat konten blog yang kreatif dan menarik. Tips apa saja yang membuat konten blog lebih kreatif dan menarik agar pengunjung tidak bosan, berikut tips selengkapnya menurut saya.

1. Menentukan Ide
Ya, menentukan ide adalah langkah awal untuk mengangkat pembahasan yang nanti akan dijadikan pokok atau inti dari konten blog itu. Menurut saya, dalam pembuatan konten blog atau vlog itu harus mengangkat apa yang kita bisa. Keuntungan mengangkat konten dari apa yang kita bisa itu sangat baik, karena kita tidak akan mudah kehabisan ide dan mudah untuk dibahas secara rinci sesuai dengan kemampuan kita sendiri. Kalian juga bisa membahas konten yang sudah banyak di bahas oleh beberapa blogger, namun kalian harus meringkasnya dengan gaya bahasa sendiri artinya tidak boleh copy paste. Hal terpenting dalam pembuatan konten yang kreatif adalah konten yang original dan berkualitas.

2. Gambar atau Illustrasi Pendukung
Menurut saya, gambar illustrasi bukan hanya berperan sebagai media pendukung artikel saja, namun juga sebagai ringkasan isi konten yang diwakili dengan gambar. Sehingga peran gambar illustrasi sangat penting dalam sebuah konten blog maupun vlog. Nah, dalam pembuatan gambar illustrasi sendiri, sebaiknya menggunakan gambar dan text. Hal ini terbukti, 8 dari 10 netizen tertarik untuk mengklik artikel yang dibagikan teman di media sosial yang terdapat gambar dan text.

3. Video
Menurut saya, untuk blog yang hanya membahas sebuah informasi atau berita, tidak begitu penting untuk menambahkan video dalam konten blog. Namun, video ini sangat berguna untuk blog dengan konten yang membahas seputar Tutorial, Tips, dan Trik.

Bagi para Blogger maupun Vlogger penting sekali untuk mengekspresikan konten blog atau vlog yang kreatif dan menarik yang didukung dengan teknologi yang mutakhir, maka dari itu diperlukan notebook atau komputer yang menggunakan teknologi dari intel generasi ke-6 dengan Intel Core i3, Core i5, dan Corel i7 Processor untuk kinerja komputer atau notebook yang lebih cepat dan nyaman saat dioperasikan. Saya merekomendasikan untuk menggunakan produk dari ASUS, salah satunya adalah ASUSPRO Notebook seri P2430.



Mengapa Harus ASUSPRO Notebook Seri P2430 ?


Sebenarnya tidak hanya Notebook ASUSPRO P2430 yang direkomendasikan. Masih banyak produk asus yang cocok untuk kalian para blogger dan vlogger, diantaranya :


Namun saya merekomendasikan ASUSPRO Notebook Seri P2430 yang cocok untuk kalian yang bekerja dengan mobilitas yang tidak punya banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, khususnya untuk Blogger dan Vlogger. Notebook ASUSPRO Seri P2430 juga mudah untuk dibawa kemana-mana.


Portabilitas Tinggi yang Nyaman dengan Tampil Penuh Gaya
ASUSPRO P2430 mempunyai permorfa dan mobilitas tinggi yang diperbarui dengan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas pengunanya.

ASUSPRO Seri P2430 memiliki tampilan profesional dengan desain yang simple berwarna gelap dan terdapat tekstur premium yang berupa garis-garis halus berbahan aluminium. ASUS juga menambahkan lapisan scratch-resistant coating pada panel LCD Notebook ASUSPRO Seri P2430 yang membuat layar ini kuat dengan anti gores. Layar pada LCD juga dilengkapi dengan fitur anti-glare yang mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membuat mata tidak mudah lelah.


Notebook ASUSPRO Seri P2430 ini juga dirancang ergonomis yang juga dilengkapi dengan fitur one-piece Keyboard Chiclet dengan posisi tombol yang presisi demi kenyamana sang pengguna. Dengan jarak tombol keyboard sekitar 2,3mm dengan ketebelan yang hanya sekitar 2,3 – 2,6cm akan terasa lebih mantap saat digunakan dalam produktivitas. ASUSPRO Seri P2430 juga dilengkapi dengan fitur Multi-gesture touchpad, sebuah touchpad multi-touch dengan teknologi ASUS Smart Gesture yang memberikan pengalaman yang intuitif dan alami.


Dengan berat keseluruhan notebook termasuk baterai 4-cell hanya sekitar 1,95Kg memudahkan pengguna untuk membawa notebook ini kemanapun. Hal ini yang membuat notebook ini sangat cocok untuk para Blogger, Vlogger maupun para pengusaha yang bekerja tidak hanya dikantor, sehingga dapat bekerja lebih efisien.

Notebook ASUSPRO Seri P2430 memiliki baterai 4-Cells 37 Whrs yang memiliki daya tahan lebih lama dan juga dilengkapi dengan fitur Smart Power Connect Alert. Dengan fitur alarm konektor daya ini akan memberitahu pengguna dari kerusakan power supply atau jika tiba-tiba terputus, dan meminimalkan shutdown secara tiba-tiba. Hal ini juga bisa memudahkan pengguna untuk melepas dan mengganti baterai, bahkan dapat menambahkan baterai eksternal.


Seluruh poduk ASUS type ASUSPRO sudah menggunakan teknologi processor Intel Core Generasi ke-6 yang lebih mutakhir. Khususnya untuk ASUSPRO Seri P2430 sendiri, tersedia mulai dari Intel Core i3, Core i5, dan Core i7. Kapasitas RAM DDR4 sebesar 4GB sebagai memori utamanya dan bisa ditambahkan sebanyak 2 slot memori yang mampu menampung hingga 16 GB. ASUSPRO Seri P2430 juga dilengkapi dengan discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M akan sangat membantu saat menyelesaikan pekerjaan dalam bidang multimedia secara multitasking. Hal ini juga membuat kenyamaan saat digunakan sebagai hiburan dengan bermain game 3D.

Untuk konektivitas, ASUSPRO Seri P2430 menyediakan fasilitas input dan output. Mulai dari 4 port USB yang 3 port diantaranya merupakan USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat dari dibanding USB 2.0. Menariknya, salah satu port USB 3.0 mendukung USB Charger+ yang memudahkan pengguna untuk melakukan charging gadget. Terdapat juga fasilitas seperti Bluetooth, RJ45 LAN, hingga HDMI yang semuanya tersebar dengan baik di bagian samping kiri dan kanan Notebook ASUSPRO Seri P2430.


Sebagai notebook yang ditujukan untuk segmentasi korporat, ASUSPRO Seri P2430 dilengkapi dengan fitur keamanan yang tertanam dalam hardware dan sistemnya. Fitur keamanan ini dapat mengunci Hardisk dengan menggunakan password yang dapat diatur pada fitur HDD User Password Protection dan juga dapat mengunci fungsi USB dengan password, sehingga aman dari tindak kejahatan yang ingin mengambil data pribadi dari notebook ASUSPRO Seri P2430 tanpa seizin pengguna. Sistem ini dapat diatur melalui aplikasi ASUS Business Manager dengan menyetel fitur Security.

Dalam ASUSPRO Seri P2430 juga tersedia fitur keamanan seperti modul TPM (Trusted Platform Module), Scan Sidik Jari, Kensington Lock, BIOS Password Protection, dan sebagainya. Digabung dengan fitur keamanan bawaan dari Windows 10.

ASUS Business Manager untuk Manajemen Notebook dalam Satu Paket



ASUS Business Manager yaitu sebuah aplikasi ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna untuk melakukan pekerjaan dan berbagai macam setting seperti memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file, menghidupkan fitur HDD protection dan lainnya. Hal ini yang membuat lini produk ASUS berbeda dengan produk yang lainnya.

Beberapa fitur yang tertanam pada ASUSPRO Business Manager di antaranya:
  • Power: Power Manager, Family Safety, Power Saver
  • Update: Application, Driver, BIOS
  • Security: PC Cleanup, USB Lock
  • Backup & Recovery: Recovery, System Protection, Recovery Drive
  • Tool: Ai Booting, MyLogo

Melihat dari specification Notebook ASUSPRO Seri P2430 yang menggunakan teknologi Intel Core Generasi ke-6, akan sangat mendukung dalam pembuatan konten blog atau vlog yang kreatif dan menarik dalam pembuatan gambar illustrasi dan video sebagai media pendukung konten blog. Fitur keamanan yang baik juga sangat cocok untuk para pebisnis dan blogger atau vlogger dan notebook ini juga mudah dibawa kemanapun. Untuk itu, Notebook ASUSPRO Seri P2430 sangat rekomended untuk para professional dan pengguna yang bekerja dalam bidang multimedia, terutama para Blogger dan Youtuber. ASUSPRO Seri P2430 ini mampu menyelesaikan pekerjaan dalam bidang multimedia secara multitasking, karena didukung dengan teknologi Intel Core Processor yang lebih mutakhir. Sehingga waktu kalian untuk bekerja bisa diselesaikan dengan cepat.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Ekspresikan Konten Blog atau Vlog yang Kreatif dengan Teknologi yang Mutakhir"

  1. mudah-mudah nanti saya juga bisa merasakan teknologi yang Mutakhir seperti ini. hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mas, asal jangan sampai ketinggalan mengenal teknologi mas hehe

      Delete
  2. waduh saya harus ulang-ulang pembahasan di sini, banyak hal baru yang tidak saya ketahui
    terima kasih sudah berbagi
    salam

    ReplyDelete
  3. Notebook ini cocok buat yang suka edit video dan rendering kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget mas, karena notebook ASUSPRO Seri P2430 menggunakan teknologi Intel Core generasi ke-6 yang lebih mutakhir yang juga didukung dengan RAM Utama yang cukup dan VGA Nvidia Geforce GT920M-2GB

      Delete
    2. Untuk harga sendiri ASUSPRO Seri P2430 yang menggunakan Processor Intel® Core i3 dibandrol sekitar Rp. 9.299.000. Sedangkan ASUSPRO Seri P2430 yang menggunakan Processor Intel® Core i7 dibandrol dengan harga sekitar Rp. 12.099.000

      Delete
  4. Menarik nih, wah banyak info nih dari mas Arif :)
    Tadi aku follow blog ini, ditunggu follback nya ya mas :)


    Terus berbagi dan menginspirasi lewat blog ini ya mas (y)

    ReplyDelete
  5. Asus notebook memang jos untuk berkreasi, tapi saya masih perlu belajar banyak dan dari ulasan di blog ini dapat menjadikan saya wawasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba, apalagi ASUS ROG hehe
      terima kasih mba

      Delete
  6. Kapan ya saya bisa punya Notebook Asus generasi ke-6 ini,Pastinya ngeblog jadi lebih nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pasti mas, apalagi ASUSPRO Seri P2430 ini dirancang ergonomis yang juga dilengkapi dengan fitur one-piece Keyboard Chiclet yang memberikan kenyamanan yang mantap saat mengetik

      Delete
  7. Fiturnya mengenin banget....jos banget nih kayaknya

    ReplyDelete
  8. Memang betul sekali, bila blog berisi tutorial tentunya lebih joss bila ada videonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kang, apalagi didukung dengan Notebook yang menggunakan teknologi yang mutakhir seperti Intel Core generasi ke-6 yang membuat kinerja notebook lebih wussszz... cepet dah :)

      Delete
  9. Your blog is very useful for me,Thanks for your sharing.

    หนังสงคราม

    ReplyDelete