Beberapa Aplikasi Yang Memakan Banyak Kuota

Beberapa Aplikasi Yang Memakan Banyak Kuota - Bagi para pengguna smartphone kuota merupakan hal yang sangat penting karena melalui kuota pengguna smartphone bisa melakukan kegiatan berkomunikasi maupun bisnis. Tidak hanya untuk berkomunikasi maupun bisnis, kuota juga saat ini banyak dibutuhkan untuk hiburan seperti game dan aplikasi hiburan lainnya.

Namun, ada beberapa aplikasi yang membuat kouta anda cepat abis yang bisa menguras kantong anda. Tanpa adanya kuota maka anda tidak bisa melakukan kegiatan komunikasi seperti BBM, Facebook, Twitter, dll. Walaupun provider di Indonesia sekarang banyak menawarkan paket data yang bersifat unlimited dan murah, namun tetap saja memiliki batasan koneksi atau di dengan FUP.

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Video Call
Saat ini ada beberapa aplikasi chatting yang menyediakan fitur video call seperti BBM versi baru dan Line. Kegiatan ini bisa memakan kuota lebih banyak dari pada kegiatan chatiing biasa, karena kegiatan ini bisa menampilakan video.

Upload Foto dan Video
Kegiatan berfoto rasanya kurang pas jika tidak diabadikan di social media seperti Facebok, Twitter, Instagram, dll. Seringkali pengguna smartphone terutama kalangan remaja yang suka selfie langsung mengunggah foto kegiatan mereka di social media, bahkan mereka lupa akan mudahnnya kuota internet untuk habis jika sering melakukan kegiatan ini karena kegiatan upload bisa memakan kapasitas kuota yang lumayan besar.

Game Online
Permainan di Android saat ini sudah banyak yang menggunakan data atau kuota internet diantara adalah Get Rich dan COC. Perlu anda ketahui permainan seperti ini bisa memakan kuota hingga puluhan MB.

Streaming Musik dan Video
Streaming musik dan video adalah kegiatan yang paling banyak memakan kuota internet, kegiatan ini bisa memakan kuota hingga puluhan MB bahkan ratusan MB jika streaming video dengan kapasitas HD.

Aplikasi yang Banyak Iklan
Mungkin banyak aplikasi yang bisa diakses tanpa menggunakan kuota internet, namun jika data pada Android dinnyalakan makan akan muncul iklan pada aplikasi tersebut. Hal ini bisa memakan banyak kuota. Saya sarankan jika ingin membuka beberapa aplikasi offline untuk tidak mengaktifkan data paket.

Like dan Double Tap
Kegiatan ini juga banyak memakan kuota internet, apabila anda sering menyukai status dan memberikan love (Double Tap) pada Instagram.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan, saya sarankan kepada anda pengguna smartphone untuk tidak sering mengaktifkan data dan gunakan data seperlunya saja untuk menghemat kuota internet.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Beberapa Aplikasi Yang Memakan Banyak Kuota"

  1. wah kayanya instagram nyedot kuota lumayan nih gan. untung ane pake wifian. jadi gratis...

    ReplyDelete