Cara Menampilkan Sumber Saat Artikel di Copy

Cara Menampilkan Sumber Saat Artikel di Copy - Artikel adalah suatu karya yang diungkapkan/dituliskan oleh penulis pada suatu buku ataupun website. Biasanya para blogger newbie menganggap copy paste adalah hal yang biasa ketika menambahkan suatu artikel agar blog tersebut banyak postingannya.

Namun, kita orang Indonesia yang sebagian besar masyarakat menganut Agama Islam, kita juga harus menghormati atau menghargai suatu karya orang lain. Bilamana ketika kita mencopy pastekan suatu artikel orang lain, alangkah baiknya kita sertakan sumber atau meminta izin pada yang punya artikel.


Oke langsung saja pada inti dari cara menampilkan sumber saat artikel di Copy.
Berikut cara menampilkan sumber saat artikel di copy ::

1. Login ke blogger.com
2. Pilih menu Template
3. Centang Expand Template Widget > Edit HTML
4. Cari kode <body> (gunakan F3 atau Ctrl + F untuk mempermudah pencarian)
5. Copy dan pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode <body>

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

6. Save Template

Selesai !!


Demikianlah tutorial blog yang bisa saya bagikan. Jika ada kesalahan dalam bentuk apapun saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Menampilkan Sumber Saat Artikel di Copy"